Kamis, 23 Juni 2016

Merline Broto

Gejala Rematik Diawali Dengan Sakit Pada Persendiaan

Anda pasti sering mendengar kata nyeri sendi atau mungkin anda juga mengalami penyakit yang satu ini. Jadi nyeri sendi atau rematik adalah gangguan persendian yang mengalami peradangan. Sendi organ tubuh dimana bertemunnya dua tulang yang berbeda saling beradu. Sedangkan fungsi sendi yaitu untuk menggerakan bagian tubuh yang saling terhubunng oleh tulang. Radang sendi merupakan peradangan yang terjadi pada bagian tulang sendi yang saling berhubungan tersebut.


Beberapa jenis arthritis atau radang sendi banyak terjadi dikarenakan terjadinya keausan pada tulang rawan seperti pada kasus osteoarthritis dan hal ini akan menjadi lebih parah apabila tidak segera dtanggulangi.
Penyebab rematik sendi bisa karena pernah cedera, asam urat yang tinggi dalam jangka waktu lama, faktor keturunan, infeksi bakteri dan virus, dan sistem kekebalan tubuh atau disebut juga otoimun yang terjadi pada kasus lupus eritematosus sistemik.

Radang sendi diklasifikasikan sebagai salah satu jenis penyakit rematik. Ini adalah kondisi yang penyakit individu yang berbeda, dengan fitur yang berbeda, perawatan, komplikasi, dan prognosis. Mereka adalah serupa bahwa mereka memiliki kecenderungan untuk mempengaruhi sendi, otot, ligamen, tulang rawan, dan tendon, dan banyak memiliki potensi untuk mempengaruhi area tubuh internal lainnya.

Untuk memastikan jenis dan gejala penyakit rematik sendi apa yang anda alami sebaiknya langkah pertama dalam diagnosis adalah kunjungi dokter untuk berkonsultasi sehingga dapat dilihat gejala yang timbul dengan memeriksa sendi – sendi yang mengalami peradangan. Tindakan pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan dan metode pengobatan apa yang paling tepat dan tentunya yang aman karena dipasaran berdar obat-obatan yang berbahaya dan menimbulkan efek samping yang merugikan bagi keshatan organ tubuh lainya seperti kerusakan pada lambung dan ginjal.

Merline Broto

About Merline Broto -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :